Mandalawangi Cibodas Tempat Yang Asyik untuk Camping & Outdoor Activity

Berminat mengadakan acara family gathering atau outdoor activity lainnya di alam terbuka sekalian berkemah menikmati indahnya alam? Cobain kunjungi Mandalawangi Cibodas Camping Ground atau Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas. Disana kita bisa camping sekaligus mengadakan acara outdoor activity bersama rekan atau komunitas.

Kenapa harus Mandalawangi Cibodas?

Setidaknya ada 5 alasan kenapa Mandalawangi Cibodas harus menjadi salah satu opsi pilihan bagi acara outdoor activity Anda,

1. Tempatnya yang Indah


Mandalawangi Cibodas terletak tepat di bawah kaki Gunung Gede Pangrango. Karena itulah Mandalawangi memiliki pesona keindahan yang eksotis. Nuansa hijau dengan latar belakang Gede Pangrango bisa dijadikan spot untuk selfie atau berfoto ria.


Selain itu, Mandawangi Cibodas juga memiliki udara yang sejuk dan segar. Airnya bersih dan masih alami. Karena itulah tempat ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi yang ingin merasakan relaksasi alam setelah penat dengan aktivitas rutin.

2. Area Camping yang Variatif

Di Mandalawangi Cibodas, Anda bisa memilih area camping yang variatif. Ada area sekitar danau Mandalawangi yang selalu jadi favorit. Kita bisa mendirikan tenda sekitar danau tersebut sambil menikmati keindahannya dengan latar belakang Gunung Gede Pangrango.


Di Danau tersebut kita bisa menaiki kano yang disediakan pengelola sebagai salah satu kegiatan selama camping.

Area camping favorit lainnya adalah sepanjang aliran sungai. Di Mandalawangi Cibodas ini, mengalir sungai yang merupakan hulu dari salah satu sungai terpanjang di Jawa Barat, yakni sungai Cikundul yang bermuara ke Waduk Cirata di Purwakarta.


Anda juga bisa memilih berkemah di areal hutan rindang yang teduh. Atau diantara semak – semak yang memang tersedia sebagai area camping pilihan.  Semua bisa dipilih sesuai kebutuhan.

3. Fasilitas Lengkap

Sebagai sebuah Bumi Perkemahan atau Camping Ground, Mandalawangi tentu saja dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Dimulai dengan tempat parkir yang luas yang memberi Anda kenyamanan ketika menyimpan kendaraan.


Selanjutnya ada pusat informasi yang terus bersiaga selama 24 jam. Untuk memberikan Anda pelayanan selama camping di Mandalawangi Cibodas ini.

Fasilitas lainnya tentu saja toilet yang tersebar di beberapa titik yang mudah dijangkau dari area camping. Ada juga tempat ibadah yang disediakan oleh pengelola.

Untuk perlengkapan camping sendiri, banyak tersedia penyewaan peralatan camping yang bisa Anda manfaatkan jika memang lupa tidak membawa salah satu peralatan atau memang sengaja tidak membawanya karena tidak mau repot.

Selain itu Mandalawangi Cibodas juga memfasilitasi berbagai kelengkapan bagi Anda yang ingin mengadakan outdoor activity. Bahkan untuk kegiatan War Game Paint Ball pun bisa diadakan di bumi perkemahan yang satu ini.

4. Fasilitator Berpengalaman

Bagi yang ingin mengadakan acara camping dan outdoor activity dengan jumlah peserta yang banyak, tak perlu khawatir. Di Mandalawangi Cibodas terdapat banyak fasilitator camp dan outdoor activity yang siap membantu kelancaran acara Anda.

Beberapa waktu lalu, Mandalawangi Cibodas bahkan dipercaya sebagai tempat berlangsungnya acara Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan 2017 dengan jumlah peserta mencapai 5.000 orang selama satu minggu. 

Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kapasitas fasilitator camping di Mandalawangi Cibodas.

5. Lokasi Strategis

Poin penting lainya tentu saja lokasi yang strategis dari Mandalawangi Cibodas ini. Bumi perkemahan yang satu ini terletak di Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cinjur. Letaknya kurang lebih tepat diantara Bandung Jakarta jika melalui jalur Puncak.

Jika keadaan jalan lancar, waktu tempuh ke Mandalawangi Cibodas hanya 2 – 3 jam perjalanan saja baik dari arah Bandung maupun Jakarta. Supaya lebih jelas silahkan lihat di Google Map.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Mandalawangi Cibodas


Beraneka ragam kegiatan bisa Anda nikmati di Mandalawangi Cibodas,  selain camping tentu saja kegiatan outdoor activity seperit family gathering, outing atau outbound menjadi kegiatan favorit yang diadakan di Mandalawangi Cibodas ini.



Berikut adalah beberapa jenis kegiatan yang favorit di adakan di Mandalawangi Cibodas,
  • Company Outing (One Day Action) Motivation & Learning Games
  • Company Outing Camp (Motivation – Learning Games & Fun Games)
  • Outbound (Motivation – Learning Games & Fun Games)
  • Family Gathering (Refresh & Fun Games)
  • Family Gathering Camp (Refresh & Fun Games)
  • Adventure – Hiking – Pendakian Gunung Gede-Pangrango
  • Camp Activities for Students – Fasilitator Program Training (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa/OSIS, Pembinaan kepramukaan, Pesantren Kilat) dan lainnya


Selain itu, untuk mengisi acara selama camping, Anda bisa mengunjungi tempat lainnya di kawasan Wisata Cibodas seperti Jurug Cibeureum, Kebun Raya Cibodas atau bahkan mendaki Gunung Gede Pangrango.

Harga Tiket Masuk Mandalawangi Cibodas

Untuk berkemah di Mandalawangi Cibodas cukup merogeh kocek Rp. 27.500,-/perorang untuk satu hari satu malam saja.

Namun bagi Anda yang ingin mengadakan camping sekaligus outdoor activity silahkan kunjungi website Mandalawangi Cibodas untuk info lebih lanjut. Dan dapatkan penawaran menarik untuk acara wisata alam Anda.